Cara Mengemudi Mobil Matic Xenia

Belajar untuk mengemudi/mengendarai mobil memanglah cukup susah, apalagi untuk para pemula,  namun demikian saat ini telah ada mobil matic yang pastinya lebih mempermudah banyak pengendara/pengemudi mobil.

Buat para pengendara mobil, khususnya mobil matic terbilang lebih simpel serta tak terlalu susah untuk dioperasikan.

Walau demikian yang namanya mobil, tetap saja mobil, si pengemudi atau pengendara mobil itu harus benar-benar siap untuk menguasai dan mengemudikan mobil dengan baik dan benar.

Terdapat banyak hal yg tidak dapat berubah. Satu diantaranya yaitu kewajiban untuk ganti tuas transmisi.

Oleh karena itu merupakan satu kewajiban untuk banyak pengendara mobil untuk hafal posisi tuas transmisi.

Di samping gampang dioperasikan, mobil matic juga sangat nyaman untuk dikendarai.

Tetapi untuk lebih mempermudah beberapa pemula dalam mengendarai mobil matic, pastinya terdapat banyak panduan Mengemudi mobil matik untuk pemula yang layak untuk dipraktekkan.

  1. Posisi serta urutan pergantian tuas transmisi yaitu satu hal yang harus dihafal.
  2. Juga hal semacam ini mesti dimengerti sampai di luar kepala. Hal semacam ini agar  menghindari kekeliruan dalam ganti tuas transmisi.
  3. Jadi sesudah betul-betul hafal/paham dan pergantian tuas transmisi telah jadi satu kebiasaan, maka tak akan ada lagi masalah salah memasukkan posisi tuas transmisi, yang kalau salah memasukkan tuas ini akan timbul masalah.
  4. Biasakan untuk membebaskan kaki kiri dari pedal kopling. Pada mobil matic, cuma ada dua pedal yaitu pedal gas dan juga pedal rem.
  5. Jadi bila kaki kiri tetap belum dapat punya kebiasaan untuk bebas dari mencapai pedal, maka kemungkinan yang barangkali berlangsung yaitu kekeliruan menginjak rem ketika rpm mobil menaik.
  6. Pengemudi  juga harus membiasakan diri untuk menginjak rem setiap saat akan ganti transmisi. Hal semacam ini juga mempunyai tujuan supaya waktu anda sedang ganti transmisi mobil tak lagi jalan dengan sendirinya.
  7. Bila anda sedang berkendara di lokasi yang penuh dengan tanjakan, baiknya anda memindahkan transmisi pada posisi L atau 2.
  8. Selagi ada pada posisi ini, transmisi cuma bakal dapat beralih pada gigi satu serta dua saja. Diluar itu, selagi jalan alami penurunan posisi ini dapat bermanfaat untuk engine brake.
  9. Untuk pengemudi, terutama untuk mengerti manfaat tombol hold. Tombol ini sesungguhnya adalah feature penguncian gigi serta bisa dioperasikan waktu tuas ada pada posisi D.
transmisigigimaticmobilxenia

transmisigigimaticmobilxenia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Artikel Menarik lainnyaclose