Mengapa Setir Mobil Anda bisa Bergetar

Anda yang pernah mengendarai mobil baik manual dan matic, mungkin pernah mengalami setir mobil bergetar saat melakukan pengereman ? Hal tersebut bisa disebabkan oleh rem yang tidak bekerja dengan baik. Biasanya karena cakram rem tidak bekerja secara maksimal.

Jika, Anda baru saja melakukan servis kendaraan atau mengganti cakram lalu timbul permasalahan ini, maka bisa jadi karena posisi cakram yang tidak tepat.

Bukan hanya menyebabkan kemudi bergetar saat mengerem, cakram yang berada dalam posisi tidak tepat berisiko menghabiskan kampas yang menekan cakram. oleh karena itu segera bawa kembali kendaraan mobil Anda ke bengkel untuk melakukan pemeriksaan.

Cakram didesain untuk mampu menahan suhu yang cukup tinggi dan benturan. Namun, itu bukanlah jaminan. Cakram dapat bengkok karena terkena suhu yang melebihi batasnya atau benturan yang sangat keras.

Jika hal tersebut terjadi, yang Anda perlukan adalah segera mengganti cakram untuk menghilangkan kemudi bergetar saat mengerem. Jika kedua hal tersebut tidak terjadi pada kendaraan Anda, kemungkinan lain penyebabnya adalah persoalan kaki-kaki terutama saat melakukan pengereman.

Kaki-kaki bukan hanya berfungsi sebagai stabilisator atau peredam benturan tetapi juga menjaga agar kinerja pengereman menjadi lebih sempurna atau maksimal.

Sumber bacaan : http://oto.detik.com/

setir mobil

setir mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Artikel Menarik lainnyaclose