Tips Berkendara Pada Malam Hari dan Cuaca Hujan (1)

mobilmalamharidanhujan

 

PERIKSA DAN NYALAKAN LAMPU

Pastikan Anda memeriksa semua lampu kendaraan Anda. Lampu utama dan lampu belakang yang diutamakan terlebih dahulu, kedua lampu itu harus dipastikan menyala dengan benar agar membantu penglihatan berkendara Anda di malam hari. Lampu utama atau lampu  depan sangatlah penting, kenapa? Lampu utama sangat membantu Anda berkendara di malam hari untuk menemukan genangan air. Anda juga selalu harus memeriksa lampu sen bagian depan dan belakang.

BERHENTI DAN BERTEDUH

Jika keadaan cuaca sedang buruk atau tidak memungkinkan untuk berkendara, sebaiknya Anda berhenti dan berteduh di tempat yang aman. Anda harus ingat jangan berhenti di sembarang tempat. Berteduh lah di tempat yang aman, jangan di bawah pohon, tiang listrik atau papan reklame sebab dapat roboh dan menimpa Anda ataupun kendaraan Anda.

HINDARI GERAKAN TIBA-TIBA

Pada saat hujan lebat atau banjir, Anda harus meningkatkan kewaspadaan Anda ke level maksimal. Berhati-hatilah saat berkendara dan usahakan jangan melakukan gerakan tiba-tiba atau mendadak, sebab hal tersebut dapat membahayakan. Apalagi jika Anda mengendarai sepeda motor. Permukaan jalan yang licin akan membuat kondisi ban tidak seimbang dan beresiko tergelincir saat  Anda berhenti atau melakukan gerakan tiba-tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Artikel Menarik lainnyaclose