Tips Berkendara Pada Malam Hari dan Cuaca Hujan (2)

PERIKSLAH KESELURUHAN BAN

            Periksalah ban kendaraan Anda sebelum berkendara disaat hujan. Kondisi jalanan yang cendrung licin dapat membahayakan laju kendaraan Anda saat mengerem dan mudah sekali membuat Anda tergelincir. Maka periksalah kondisi kendaraan Anda sebelum menggunakannya. Alangkah baiknya Anda mengecek seluruh kondisi ban Anda, jangan sampai mengalami kemps saat dijalan. Jika kondisi karet ban sudah tipis, secepatnya mengganti ban Anda sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

 

KURANGILAH LAJU KECEPATAN SAAT BERKENDARA

            Kondisi curah hujan saat ini sangatlah tidak memungkinkan, dengan curah hujan yang lebat ini dapat mengurangi penglihatan saat berkendara, baik yang berkendaraan menggunakan mobil maupun berkendaraan motor, ini tentu saja dapat membahayakan pengendara saat dijalan. Oleh karena itu harap kurangilah kecepatan berkendara Anda agar tidak membahayakan nyawa Anda maupun oranglain.

JAGALAH JARAK BERKENDARAAN

            Saat berkendaraan Anda tentunya menjaga jarak aman dengan kendaraan depan, samping maupun belakang, bukan? Disaat cuaca hujan saat ini, jagalah jarak berkendara Anda untuk menghindari resiko berkendara. Dengan menjaga jarak berkendara dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

WASPADA ADA GENANGAN AIR

            Fokuslah penglihatan Anda saat berkendara dicuaca hujan saat ini. Terkadang saat hujan turun, banyak sekali lubang kecil dan lubang besar disepanjang jalan yang tidak dapat Anda lihat jika sudah tertutup oleh genangan air. Pastinya Anda tidak mengetahui apa lubang tersebut dalam keadaan dangkal atau dalam bukan? Jika Anda tidak hati-hati, bisa saja mobil atau motor Anda terperosok kedalam lubang tersebut. Maka, Anda harus lebih hati-hati dan focus dalam berkendara Anda sebelum ada hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Artikel Menarik lainnyaclose